Subscribe

Comment Feed (RSS)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Friday, December 21, 2007

Idul Qurban


Kemaren merupakan hari raya idul qurban hari yang selalu dirayakan oleh masyarakat muslim yang mana merupakan tanda simbolis disembelihnya nafsu angkara murka manusia yang berqurban agar menjadi manusia yang lebih bertawakal dan beriman kepada Allah SWT.

Di SMAN 8 Semarang juga diselenggarakan qurban. Hewan qurban diperoleh dari siswa atau oran tua siswa yang ingin berqurban disekolahan kemudian iuran dari siswa dan qurban dari bapak ibu guru SMAN 8 Semarang. Dari sumber - sumber tadi terkumpul 11 ekor kambing dan satu ekor sapi.

Pagi hari 20 Desember 2007 dilaksanakan sholat ied jam 6.30 wib dihalaman dan loby SMA 8 Semarang Jl. Raya Tugu Semarang sesudah sholat ied dilanjutkan sarapan bersama kemudian sekitar jam 7.15 wib penyembelihan hewan qurban dilaksanakan. satu persatu hewan hewan tersebut disembelih, dikuliti dan dipotong potong kecil kecil untuk kemudian ditimbang dan dimasukkan kedalam kantong plastik kecil kecil. Semua pekerjaan ini dilaksanakan oleh guru, siswa dan karyawan SMAN 8 Semarang semua turun tangan tanpa terkecuali.
Sekitar pukul 12. 00 wib daging yang sudah dimasukkan kedalam kantong plastik siap untuk didistribusikan. Daging didistribusikan kemasyarakat sekitar SMAN 8 Semarang, pondok pesantren dan panti asuhan ( lupa namanya).
Semoga dengan hikmah idul qurban ini kita menjadi manusia yang lebih beriman dan peduli antara sesama karena diantara kita masih banyak yang tidak bisa hidup dengan layak yang perlu uluran kita semua yang memiliki rejeki yang berlebih.